5 Webtoon Bertema Isekai Dengan Cerita Yang Mirip

6 komentar

Halooo~ Apa kabar? Ternyata sudah dua bulan lebih aku tidak mengupdate blog ini. Selama bulan puasa dan lebaran kemarin, waktuku lebih banyak tersita untuk membaca banyak beberapa webtoon daripada untuk membaca buku. Jadi, mau mengupdate blog pun agak malas 😅.
Nah, belakangan ini aku lagi suka dan mengikuti beberapa webtoon—terutama yang bertema Isekai. Walaupun premis ceritanya menurutku hampir mirip di awal, tapi setelah masuk dan hanyut ke dalam cerita, aku jadi ketagihan sama ceritanya. Oh ya, bagi yang belum tahu apa itu Isekai, menurut Wikipedia:
Isekai (Japanese: 異世界, transl. "different world") is a subgenre of Japanese fantasy light novels, manga, anime, and video games revolving around a normal person from Earth being transported to, reborn, or trapped in a parallel universe. Often, this universe already exists in the protagonist's world as a fictional universe, but it may also be unknown to them, as is the case with Sonic X. The new universe can be an entirely different world where only the protagonist has any memory of their former life, as in Saga of Tanya the Evil, or one that they reincarnate in. It may also be one where a formerly virtual world turns into a real one, such as in Log Horizon and Overlord.
Jadi, tema Isekai bisa dibilang sebuah tema novel/komik dimana si tokoh utamanya dari Bumi normal yang terlempar, terlahir kembali atau terjebak ke dalam dunia paralel. Biasanya, dunia paralel ini sudah ada dan diketahui oleh si tokoh utama, tapi bisa juga dia tidak mengetahuinya.

Tema Isekai ini sepertinya memang sedang banyak digandrungi oleh pembaca, makanya banyak author yang berlomba-lomba untuk membuat karya dengan tema tersebut. Dan beberapa cerita webtoon di bawah ini mungkin terlihat sama pada awalnya, tapi setelah membaca dan mengikutinya, percayalah! Kamu justru jadi tidak sabar untuk menunggu kelanjutan ceritanya

1. Who Made Me Princess

Authors : Plutus / Spoon
Status : Ongoing 
Chapter : 81+
Who Made Me Princess bercerita tentang Athasia yang dibunuh oleh ayah kandungnya, Claude de Alger Obelia, seorang raja yang berdarah dingin. Semua itu tentunya hanya sebuah cerita sebelum tidur dari sebuah buku... sampai kemudian seorang wanita terbangun dan menemukan dirinya berada dalam tubuh Athasia. Tak ingin hidupnya berakhir tragis seperti dalam cerita aslinya, Athasia memiliki beberapa rencana untuk bertahan hidup. A, hidup dengan diam-diam dan tersembunyi tanpa diketahui dan diperhatikan oleh Claude? B, mengumpulkan banyak uang untuk melarikan diri dari istana? Atau C, bersikap manis pada Claude agar ayahnya itu menyukai Athasia dan tidak jadi membunuhnya?

Tentunya rencana-rencana Athasia tersebut tidak mudah untuk dilakukan. Dan ketika hampir berhasil pun, semua yang telah Athasia lakukan seperti sia-sia saja karena dia seperti kembali ke titik nol. Bisakah Athasia menghindari takdirnya yang tragis?

2. Survive as the Hero's Wife

Comment survivre quand on est la femme du héros Putri dalam Dunia Novel Soy la esposa del héroe Sống lại thành vợ anh hùng Survive comme l'épouse du héros This Villainess Wants a Divorce! Yangpanso Ju-ingong-ui Anaelo Sal-anamgi Yoku aru Fantasy Shousetsu de Gakeppuchi Hi to shite Ikinokoru النجاة كزوجة البطل 양판소 주인공의 아내로 살아남기 よくあるファンタジー小説で崖っぷち妃として生き残る 主人公妻子的生存法则 反派妻子
Authors : Nokki / Abin
Status : Ongoing 
Chapter : 79+
Bercerita tentang seorang wanita yang terbangun sebagai Canaria—seorang tokoh jahat dari sebuah novel klise. Di dalam novel, Canaria menikah dengan Cesar—putra dari seorang selir yang sangat dibenci Sang Ratu—pada usia 12 tahun. Karena sifatnya yang buruk, Canaria akhirnya diceraikan dan mati dieksekusi oleh suaminya saat dia naik takhta.

Tak ingin hidupnya berakhir seperti di dalam novel yang dia baca, Canaria berusaha menjalin hubungan yang baik dengan Cesar. Bisakah usaha Canaria ini mencegah nasib buruk yang akan menimpanya?

3. What It Takes to be a Villainess

Authors : Sola / Min (redice)
Status : Ongoing 
Chapter : 111+
Karena patah hati, Hwayoung tanpa sengaja terjatuh ke dalam sebuah sungai. Tapi kemudian dia terbangun sebagai Satiana Altisee Kaylon—seorang gadis yang terkenal dengan kepribadian jahat dan tempramen yang buruk. Di kehidupan barunya sebagai putri tunggal di Keluarga Kaylon, Satiana terpilih sebagai calon ratu berikutnya!

Di istana yang penuh dengan para penghasut dan pembohong yang penuh rencana, Hwayoung yang kini menjadi Satiana harus meninggalkan semua sifat baiknya dan berubah menjadi penjahat berdarah dingin demi memenangkan kursi di samping puta mahkota, karena jika tidak, seluruh keluarganya akan menghadapi bahaya besar. Apakah menjadi benar-benar jahat sudah cukup untuk memenangkannya? 

"Karena seorang penjahat pun juga butuh cinta!"

4. They Say I Was Born a King's Daughter

Authors : Bi chu / Legna kim
Status : Ongoing 
Chapter : 211+
Setelah menghabiskan sebagian besar masa mudanya menjadi wanita yang sering dituduh menggoda pria-pria kaya, Kim Suhee akhirnya menemukan cinta sejatinya yang bernama Han Jinsu. Tapi kemudian sebuah tragedi terjadi, Suhee mati dibunuh oleh seseorang yang pernah dia goda.

Suhee kemudian bereinkarnasi sebagai bayi perempuan bernama Kim Sanghee—yang merupakan putri dari sebuah kerajaan asing—dengan masih memiliki ingatan di kehidupan sebelumnya. Hanya ada satu masalah yang harus dia hadapi, masyarakat di sana membenci dan begitu merendahkan derajat seorang wanita—bahkan kepada seorang putri pun juga. Terkejut dengan pandangan tersebut, Sanghee bertekad mengubah sistem patriarki yang telah begitu mendarah daging di kerajaan.

Apakah Sanghee akan berhasil? Atau dia akan terjebak sekali lagi di kehidupan keduanya yang diperlakukan sebagai wanita rendahan?

5. Daughter of the Emperor

Authors : Yunsul / Rino
Status : Ongoing 
Chapter : 184+ 
Seorang wanita mati dibunuh dan terlahir kembali sebagai Ariadna Lereg Ilestri Pre Agrigent, putri dari seorang raja yang tiran, gila dan kejam yang tidak akan membiarkan garis keturunannya hidup. Berbekal ingatan dewasanya, Ariadna berjuang dan melakukan segala cara agar bisa tetap hidup sejak masih bayi. Berhasilkah dia bertahan hidup dari ayahnya yang seorang maniak?

Itulah 5 Webtoon Bertema Isekai yang Ceritanya Hampir Mirip menurutku. Kelimanya memiliki tokoh utama wanita yang kehidupan lamanya yang cukup tragis dan mereka berjuang agar kehidupan kedua mereka lebih baik,

Untuk saat ini, Survive as Hero's Wife merupakan webtoon favoritku dan paling aku tunggu update-nya. Alasannya tentu saja karena karakter Cesar De Raiman Cline yang imut, lucu, manis, bikin baper dan paling tamvan 😂 dari semua hero dari kelima webtoon di atas. Tapi selain itu, cerita selanjutnya juga selalu bikin penasaran sih... Suka gemes gitu lihat kelakuan Cesar yang terkadang masih suka kekanak-kanakan kalau sama Canaria. 😁

Cesar De Raiman Cline

Tulisan telah diperbarui pada 28 Agustus 2020.

Related Posts

6 komentar

  1. Yg nomer 2 gk ketemu, seriusan, kasih tau dong, atau gk bagi linkny

    BalasHapus
  2. Kak mau nanya
    Survive as Hero's Wife bisa dibaca dimana lagi ya? Soalnya saya cari di webtoon tdk ada🥲

    BalasHapus
    Balasan
    1. Versi official bahasa Indonesia cuma bisa dibaca lewat kakaopage. Tapi sekarang emang lagi hiatus ceritanya di Korea sana. Kalo udah update, pasti dilanjut kok di KKP.

      Hapus
  3. Kak, saya mau nanya...
    They Say I Was Born a King's Daughter baca dimana ya? Saya dulu pernah baca tapi belum sampai habis. Tolong bantu saya kak, soalnya saya mau baca ulang lagi:(

    BalasHapus

Posting Komentar