[Book Review] Autumn Once More – AliaZalea dkk

Posting Komentar
Bukan karena kita penakut, tapi karena sebagai perempuan, kita punya harga diri dan gengsi. So... untuk menjaga gengsi, akhirnya kita hanya bisa mengagumi orang yang kita sukai dari kejauhan.
(Be Careful What You Wish For - AliaZalea) 
Background image by freepik | Edited by Petak Imaji 

Cinta <adj>: suka sekali; sayang benar; kasih sekali; terpikat.

Ada bahagia dan kepedihan dalam cinta. Cinta yang terpendam menimbulkan resah, pengkhianatan pun tak lepas dari cinta, atau bahkan cinta berlebihan sehingga menyesakkan. Galau dan rindu pun dituturkan dalam ribuan kata di buku ini.

AUTUMN ONCE MORE membawa kita kebanyak sisi cinta dari kumpulan pengarang, mulai dari pengarang professional hingga editor yang harus jadi pengarang “ddakan” dan menunjukan kreativitas mereka dalam tema abadi sepanjang masa.

Inilah tumpahan rasa dan obsesi karya aliaZalea, Anastasia Aemilia, Christina Juzwar, Harriska Adiati, Hetih Rusli, Ika Natassa, Ilana Tan, Lea Agustina Citra, Meilia Kusumadewi, Nina Addison, Nina Andiana, Rosi L. Simamoria, dan Shandy Tan.

Kadang hidup ini lebih menyenangkan saat kita tidak punya ekspektasi apa-apa. Whatever happen is good or bad. It just happens. 
(Critical Eleven - Ika Natassa)
Autumn Once More merupakan kumpulan cerita pendek khas metropop, yang ringan, diselingi humor, dan terkadang memiliki bahasa tingkat tinggi khas pujangga zaman dulu. Terdiri dari 13 cerpen dari para penulis lokal yang beberapa di antaranya merupakan penulis best seller. 

Cerita-cerita dalam Autumn Once More antara lain:
  1. Be Careful What You Wish - AliaZalea 
  2. Thirty Something - Anastasia Aemilia 
  3. Stuck with You - Christina Juzwar 
  4. Jack's Daniel vs Orange Juice - Harriska Adiati
  5. Tak  Ada yang Mencintaimu Seperti Aku - Hetih Rusli 
  6. Critical Eleven - Ika Natassa 
  7. Autumn Once More - Ilana Tan
  8. Her Footprints on His Heart - Lea Agustina Citra 
  9. Love is a Verb - Meilia Kusumadewi 
  10. Perkara Bulu Mata - Nina Addison 
  11. The Unexpected Surprise - Nina Andiana 
  12. Senja yang Sempurna - Rosi L. Simamora 
  13. Cinta 2 x 24 Jam - Shandy Tan
Hampir sebagian besar cerita dalam Autumn Once More mengangkat isu percintaan secara umum. Tak ada cerita yang benar-benar spesial menurutku. Tapi yang menarik, beberapa judul cerpen dalam buku ini akhirnya dijadikan novel seperti Perkara Bulu Mata milik Nina Addison dan Critical Eleven milik Ika NatassaKalau disuruh memilih, cerita yang menjadi favoritku adalah Be Careful With Your Wish yang bercerita tentang pengagum rahasia. 

Dari setiap cerita dari ke tiga belas cerpen memiliki pesan masing-masing yang membuat kita akan selalu teringat bahwa cinta itu bukan sekedar patah hati, move on, lalu jatuh cinta lagi. Masih banyak hal lainnya yang didapatkan dari cinta, karena cinta juga akan memberikan berbagai macam warna, baik itu yang terang maupun pudar.

×××

Judul : Autumn Once More
Penulis : Aliazalea, Ilana Tan, dkk
Penyunting : Tim Editor GPU 
Desain Sampul : Marcel A.W 
Penata Letak : @bayu_kimong
Penerbit : GPU 
Terbit : April 2013
Tebal : 232 hlm. 

Related Posts

Posting Komentar