Hari Buku Sedunia 2020

Posting Komentar
“Good friends, good books, and a sleepy conscience: this is the ideal life.”
― Mark Twain
Sumber gambar freepik

Selamat Hari Buku Sedunia!!!

Menurut UNESCO, Hari Buku Sedunia pertama kali resmi dirayakan pada tanggal 23 April 1995. Perayaannya sendiri bermula dari sebuah toko buku di Katalonia, Spanyol. Vicente Clavel Andres, seorang penulis, memilih tanggal tersebut karena bertepatan dengan tanggal kematian penulis Miguel de Cervantes.

Selain itu, tanggal 23 April ternyata merupakan hari kelahiran juga kematian beberapa penulis terkenal di dunia, misalnya William Shakespeare yang meninggal pada tanggal tersebut. Maka ditetapkanlah 23 April sebagai Hari Buku dan Hak Cipta Sedunia.

Ngomong-ngomong soal buku, mulai hari ini, 23 April - 3 Mei 2020, gramedia.com mengadakan promo penjualan Online Book Fair dengan diskon 50%-70%. Selain itu juga ada penjualan flashsale mulai harga seribuan.


Awalnya nggak terlalu tertarik buat beli buku di sana. Lagian lagi musim susah cari duit jadi mending uangnya buat jajan para anabul. Tetapi kemudian ada yang mengirimi ini di di WAG

ASTAGFIRULLAH!!! Salah satu wishlist buku seumur hidup di diskon 70%!!! Karena sesuai Hukum Kekekalan Timbunan no. 3—

Kesempatan tersebut tentunya nggak boleh dilewatkan! 

Dari dulu pengen banget punya buku Harry Potter edisi ilustrasi. Namun berhubung harga buku pertamanya saja sudah mahal, mending duitnya buat beli buku yang lain. Yah, setelah ini kalau dipikir-pikir, mungkin aku juga cuma sanggup beli buku pertamanya saja 😂 karena buku-buku selanjutnya pasti lebih mahal. Sama seperti seri Harry Potter cetul versi sampulnya Nicholas Filbert—yang cuma sanggup beli sampai buku ketiganya saja (itu pun sudah diskon 50% 😂) 

Atau mungkin di luar sana ada peri buku baik hati yang mau membantuku melengkapi buku seri Harry Potter ini?? Hehe 😬

Oh ya, berhubung besok sudah memasuki bulan Ramadhan, Selamat Menjalankan Ibadah Puasa... Walaupun agak sedih juga gara-gara adanya Covid-19, ibadah sholat Tarawih berjamaah di masjid/mushola tahun ini ditiadakan 😢 Semoga keadaan segera membaik, karena anjuran buat #dirumahaja ini sudah mulai bikin senewen.

Catatan: Tulisan ini bukan merupakan bentuk kerja sama ataupun bagian iklan dengan pihak gramedia.com

Related Posts

Posting Komentar