[Master Post] Proyek Baca Buku Perpustakaan 2019

1 komentar
Assalamu'alaikum 😊

Ketika kalender lama telah diganti dengan yang baru, saatnya untuk memperbarui tantangan (khususnya) baca juga. Seperti di tahun-tahun sebelumnya, Proyek Baca Buku Perpustakaan yang digagas oleh Kak Ira, Alhamdulillah hadir kembali tahun ini.

Untuk tahun 2019 ini, cara ikutan Proyek Baca Buku Perpustakaan agak sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, antara lain:
  1. Pastikan sudah mengikuti blog Kak Ira di www.irabooklover.com
  2. Buku yang diikutsertakan adalah buku yang dipinjam dari perpustakaan daerah/kota, perpustakaan provinsi, perpustakaan sekolah, perpustakaan kampus, taman baca, dsb. Termasuk perpustakaan digital.
  3. Periode baca bukunya dari tanggal 1 Januari - 31 Desember 2018.
  4. Share foto buku + kesan singkat kalian setelah membaca buku tersebut atau link review (kalau kalian mereview bukunya) di akun Instagram kalian dengan hashtag #bacabukuperpus2019 serta follow dan tag akun Kak Ira di @irabooklover. Pastikan label buatan perpustakaannya terlihat di foto sebagai bukti kalau buku tersebut memang dipinjam dari perpustakaan. Untuk perpustakaan digital, bisa share screenshoot bukunya di aplikasinya atau foto cantik tampilan bukunya di aplikasi bersama-sama dengan gadget-nya.
  5. Yang mereview bukunya di blog, jangan lupa pasang logo Proyek Baca Buku Perpustakaan 2019 di blog kalian juga. Sertakan juga logonya di setiap post review yang kalian buat dan tautkan balik di post Kak Ira yang berjudul Proyek Baca Buku Perpustakaan 2019.
  6. Pastikan kalian memasukan link Instagram dari buku  yang dishare tersebut di MasterLinky yang ada di Proyek Baca Buku Perpustakaan 2019 milik Kak Ira.
Jika masih belum paham, untuk lebih jelasnya bisa mengujungi blog Kak Ira.




Walaupun seringkali hasrat mereview buku lenyap di tengah-tengah prosesnya, dengan mengikuti proyek baca ini, setidaknya selalu berhasil mempertahankan semangat untuk terus membaca buku dari perpustakaan digital. Yah, karena di tempatku jarak perpustakaan daerah maupun taman baca lumayan jauh dari tempat tinggalku. 

Tapi beruntungnya sebentar lagi di samping rumah akan dibangun (katanya) Perpustakaan Desa dari bekas lahan pasar yang telah dialokasikan. Semoga saja lekas terealisasi. Walaupun mungkin baru akan selesai dan bisa digunakan satu atau dua tahun lagi. 😁

Related Posts

1 komentar

  1. Terima kasih sudah ikutan, selamat membaca buku-buku perpustakan digital, dan semoga perpustakaan desanya cepat selesai \^_^/

    BalasHapus

Posting Komentar