Wishful Books #1

Posting Komentar
Assalamualaikum. Halo, apa kabar? Mulai hari Jumat pertama di bulan Oktober ini, aku mau membuat artikel rutin Wishful Books yang berisi buku-buku impian yang ingin aku miliki.

Buku-buku impian yang aku tulis di sini, mungkin kebanyakan adalah buku-buku yang sudah aku aku baca versi digitalnya melalui Gramedia Digital atau e-Pustaka. 

Alasan kenapa aku ingin memilikinya adalah karena buku-buku tersebut sangat sangat sangat bagus dan aku butuh membacanya lagi suatu hari nanti. Memiliki versi digital memang lebih praktis dan efisien, tapi ada kalanya aku juga ingin memeluk bentuk fisiknya, membelai halaman demi halamannya (halah), serta menikmati aromanya yang khas yang selalu sukses bikin rileks saat menciumnya. 

Oke, untuk mengawalinya Wishful Books yang aku inginkan kali ini adalah 

"Pekerjaan saya memang kedengaran membosankan—mengelilingi tempat yang itu-itu saja, diisi kaki-kaki berkeringat dan orang-orang berisik, diusik cicak-cicak kurang ajar, mendengar lagu aneh tentang tahu berbentuk bulat dan digoreng tanpa persiapan sebelumnya—tapi saya menggemarinya. Saya senang mengetahui cerita manusia dan kecoa dan tikus dan serangga yang mampir. Saya senang melihat-lihat isi tas yang terbuka, membaca buku yang dibalik-balik di kursi belakang, turut mendengarkan musik yang dinyanyikan di kepala seorang penumpang… bahkan kadang-kadang, menyaksikan aksi pencurian. Trayek saya memang hanya melewati Dipatiukur-Leuwipanjang, sebelum akhirnya bertemu Beliau, dan memulai trayek baru: mengelilingi angkasa, melintasi dimensi ruang dan waktu."

Semua Ikan di Langit adalah buku pertama dari Ziggy Zezsyazeoviennazabrizkie yang pertama kali aku baca dan membuatku jatuh cinta dengan tulisan-tulisannya. 

Related Posts

Posting Komentar