6 Manhwa Bertema Time Travel yang Menarik Diikuti

2 komentar
Webtoon Bertema Time Travel
Halooo readers... Setelah sebelumnya aku menuliskan Rekomendasi Webtoon Bertema Isekai Dengan Cerita yang Mirip, kali ini aku ingin me rekomendasi kan beberapa Webtoon Bertema Time Travel yang Menarik untuk Diikuti, berhubung belakangan ini aku masih lebih sering gabut dengan membaca banyak Webtoon.

Sejauh ini tidak banyak webtoon yang bertema time travel yang aku temukan. Lebih sering menemukan Webtoon bertema Isekai yang menarik untuk dibaca dan diikuti—dan kebanyakan di antaranya termasuk ke dalam tema historical. Tanpa berlama-lama, yuk simak 6 Webtoon Bertema Time Travel yang Menarik Diikuti. 

1. Lady Baby (레이디 베이비)

Author: Ju hyeon, Pingmin
Chapter: 67+
Read in Bahasa Indonesia | English | Korean 
Synopsis: Hidup Calliope Rustichel hancur. Satu per satu keluarganya mati terbunuh. Di tengah nyanyian perpisahannya yang pilu, gadis itu memohon. Calliope hanya minta satu kesempatan, ia ingin mengubah nasib keluarganya. Lalu bagaimana kalau kesempatan itu datang? Tapi kenapa Calliope harus kembali jadi bayi?!

2. Iris: The Lady and Her Smartphone (아이리스 - 스마트 폰을 가진 레이디) 

Author: Swan, Yoon He (Illustrator) 
Chapter: 71+
Synopsis: Iris Forest, wanita bangsawan cantik yang mati dengan tragis di tangan suaminya sendiri. Kepercayaannya telah dikhianati oleh orang-orang yang dia sayangi. Sampai di detik-detik menuju kematian, dia melihat klise-klise masa lalunya! Kesempatan untuk mengubah takdir dan jalan hidupnya, Iris kembali ke masa sebelum tragedi pilu menghampirinya. Bisakah Iris membalaskan dendam dan mendapatkan kebahagiaan yang sesungguhnya?

3. The Duchess With An Empty Soul (빈껍데기 공작부인)

Author: Han Jin-Seo, Jin Se-Ha
Chapter: 29+ (ongoing) 
Read in Bahasa Indonesia | English | Korean 
Synopsis: Di akhir hidupnya yang mengenaskan, Ivona Bott yang sudah mengorbankan seluruh hidupnya demi tunangannya malah menyaksikan dengan mata kepalanya sendiri perselingkuhan antara tunangan dan sepupu lelakinya yang selama ini dia percaya. Namun saat membuka mata, ternyata Ivona kembali lagi ke masa lalu di ulang tahunnya ke-20. Ia pun bertekad untuk bertahan hidup dan tidak akan mengorbankan dirinya untuk siapa pun lagi. Dapatkah ia mengubah takdirnya di kehidupannya yang kedua?


4. A Stepmother's Märchen (어떤 계모님의 메르헨) 

Author: Orka, Spice, Kitty 
Chapter: 22+ (ongoing) 
Read in Bahasa Indonesia | English | Korean 
Synopsis: Shuri baru berusia 16 tahun saat ditinggal mati Yohanes, suaminya. Tidak hanya harta berlimpah, mendiang suaminya juga meninggalkan empat anak tiri yang lebih cocok jadi adik Shuri! Tidak pernah dipanggil 'Ibu', hubungan Shuri dengan keempat anak tirinya tidak harmonis. Beberapa tahun kemudian, Shuri mengalami kecelakaan kereta kuda dan membuatnya kembali ke hari kematian Yohanes. Shuri sadar bahwa kesempatan kedua baginya!

5. Flower Boys Hwarang (플라워보이 화랑)

Author: Kaab 
Chapter: 97+ (ongoing) 
Read in Bahasa Indonesia | English | Korean 
Synopsis: Dahulu kala, enam pemuda elit dengan keberanian di hati dan keindahan seperti bunga, yang disebut Hwarang, ditugaskan untuk melindungi keluarga kerajaan (raja). Selama kekacauan pemberontakan, enam Hwarang telah kehilangan jejak raja muda mereka (atau ratu).

Sekarang, mereka telah melakukan perjalanan waktu... untuk menjadi boy band K-Pop terpanas di sepanjang sejarah! Apakah itu cukup untuk menarik perhatian raja (atau ratu) mereka yang hilang?

6. Reminiscence Adonis (아도니스) 

Author: Hye Dol
Chapter: 116+ (ongoing) 
Synopsis: Ianna Roberstein seorang ksatria yang akhirnya mati di tangan musuh besarnya Arhad Roygen, didetik-detik menjelang kematiannya Ianna berkata bila terlahir kembali ia ingin menjadi ksatria untuk Arhad, dan ternyata ia dilahirkan kembali lagi menjadi Ianna, akankah ia bisa mengubah takdirnya untuk menjadi ksatria bagi Arhad?
Demikian rekomendasi 6 Webtoon Bertema Time Travel dariku. Adakah di antaranya yang yang sudah readers baca atau ikuti?

By the way, aku baru sadar kalau carrotoon sudah tidak bisa diakses—atau ternyata sudah ganti alamat seperti webcomic yang menjadi kakaopage? Karena itu aku tidak bisa menemukan link baca legal untuk untuk versi bahasa inggrisnya. Sedangkan untuk bahasa Indonesia, sepertinya belum ada yang menerjemahkannya. 

Related Posts

2 komentar

  1. Ceritanya semua berasal dari Korea ya. Wah, saya baru tahu kalau banyak judul juga yang dari negara sana. Selama ini banyak tahunya manga dari Jepang saja. Dan dari 6 webtoon di atas, belum pernah ada yang saya ikuti. Saya masih anteng mengikuti anime Black Clover aja. Udah nanggung jauh.

    Apalagi kalau baca komik suka bingung sama balon dialognya yang suka ketuker-tuker. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. setahuku, webtoon awalnya dari Korea Selatan, dan memang khusus tayang di website. dan kebanyakan yang kubaca yang dari Korea. soalnya pernah baca yang dari Cina, cerita per chapter menurutku terlalu pendek dan banyak plot hole-nya. jadi males buat coba-coba lagi.

      mungkin karena nggak terbiasa, jadi masih bingung urutan balon dialognya 😁

      Hapus

Posting Komentar